FEP BINUSIAN 2020

Welcome to BINUSIAN BLOG
Hallo Binusian 2020 , dan Calon Binusian,

Kali ini saya akan bercerita tentang OSPEKNYA di BINUS UNIVERSITY. Eitss , jangan salah pikirloh. Di BINUS tidak ada namanya OSPEK tapi dinamakan FEP . Tenang saja kok , FEPnya santai saja , tidak ada namanya kekerasan. Di blog kali ini , saya akan menceritakan rincian FEP di BINUS .

Beberapa bagian FEP BINUS :

  • General Orientation (GO)

GO berjalan selama 1 minggu , dan menggunakan kemeja putih dan celana bahan kain warna hitam (sangat diwajibkan) , kecuali pada hari pertama GO . Hari pertama GO , dilakukan dengan perkenalan Buddy Coordinator dengan Buddynya. Kalau Buddy Coordinator itu seperti kakak kelas yang membina kita selama FEP di GO ini . Hari kedua GO , sesi pertamanya yaitu Binus Journey yang menjelaskan program yang ada di Binus , sesi keduanya yaitu Binus Maya , dimana website ini digunakan mahasiswa untuk mendownload materi , mengerjakan tugas yang diberikan dosen , mengecek jadwal mata kuliah , dan lain-lain. Hari ketiga GO , sesi pertamanya menjelaskan Aturan Tata Tertib Kehidupan Kampus . Pada sesi ini , Binusian sangat dilatih akan kedisplinan dan tanggungjawab sebagai mahasiswa. Sesi duanya mengenai Perkuliahan serta aturan sebelum ujian . Pada hari keempat , sesi ini dinamakan Bunga Rampai yang isinya sangat menarik karena sesi ini menjelaskan bagian-bagian UKM . Nah , UKM ini juga dapat mengembangkan softskill kalian juga. Karena softskill sangat dibutuhkan pada saat kita bekerja , serta di lingkungan masyarakat juga. Pada hari kelima , sesinya bernama Binus Way yang dijelaskan langsung oleh Rektor Binus , sesi keduanya bernama Kerohanian , seluruh Buddy masuk ke ruang kelas sesuai agama masing-masing. Pada hari keenam , dinamakan Kebersamaan , disesi ini para Buddy berkumpul di Kampus Syahdan Binus untuk menampilkan yel-yel . Disesi kedua dinamakan EXPO , yaitu mengunjungi stand-stand UKM di Binus.

  • Academic Orientation (AO)

Academic Orientation ini berguna pada mahasiswa Binusian untuk beradaptasi di dunia perkuliahan . AO berjalan selama kurang lebih 2 minggu. Di AO ini , kami sudah mulai belajar untuk mengenal materi yang diberikan dosen . Hingga terakhir AO ada diberikan test simulasi . Test ini untuk mengetahui aturan di Binus juga.

Di bagian AO , tepatnya pada tanggal 10 September 2016 , ada kelas yang dinamakan GSLC (sistem belajar dengan menggunakan web Binus Maya yang dapat dilakukan di mana saja). Untuk anak School of Computer Science diadakan acara HTTP yang dilakukan di Gedung BPPT III . HTTP ini dilakukan oleh HIMTI ( Himpunan Mahasiswa Teknologi Informatika). HTTP ini ada pengenalan bagian-bagian IT yang terkait dengan Binus. Acara ini digolongkan cukup seru juga karena adanya visualisasi , dance , jazz , dan bakat-bakat dari Binusian di IT juga. Acara ini juga adanya pembagian HIMTI Kit yaitu berisi aplikasi yang digunakan untuk program di IT .

Sekian dari saya , semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih 🙂

Leave a Reply